Follow us:
Selasa, 21 Mei 2024
Wali Nagari Kapa Nofrizon Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Nagari di Axana Hotel

 Dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur desa, Bupati Pasaman Barat secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) di Axana Hotel, Padang. Kegiatan bertema “Mengumpulkan yang Terserak, Mengejar yang Tertinggal” ini diikuti oleh Wali Nagari, Sekretaris Nagari (Sekna), serta ketua Badan Musyawarah Nagari (Bamus) se-Kabupaten Pasaman Barat.

 

Bimtek ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 21 Mei hingga 23 Mei 2024. Dalam sambutannya, Bupati Pasaman Barat menyatakan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan profesionalisme dan kapasitas aparatur desa dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan di tingkat nagari.

 

“Bimtek ini diharapkan mampu menguatkan kompetensi para aparatur desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Tema ‘Mengumpulkan yang Terserak, Mengejar yang Tertinggal’ mencerminkan semangat kita untuk tidak meninggalkan satu pun nagari dalam upaya pembangunan dan pelayanan publik,” ujar Bupati Pasaman Barat.

 

Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan sesi pembukaan yang diikuti oleh serangkaian materi tentang pengelolaan keuangan desa, peningkatan layanan publik, dan strategi pembangunan desa yang berkelanjutan. Para peserta sangat antusias mengikuti setiap sesi, salah satu narasumbernya adalah Epyardi Asda, Bupati Solok.

Wali Nagari Kapa, Nofrizon, menyatakan bahwa Bimtek ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan keterampilan dalam mengelola pemerintahan nagari. “Kami berharap dengan ilmu yang kami dapatkan dari Bimtek ini, kami bisa lebih efektif dalam melayani masyarakat dan memajukan nagari kami,” katanya.

 

Selain pembekalan materi, Bimtek ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan best practices antar aparatur desa. Diharapkan setelah mengikuti Bimtek ini, setiap peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam tugas sehari-hari, sehingga mampu membawa perubahan positif bagi nagari masing-masing.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi evaluasi dan penutupan pada tanggal 23 Mei 2024. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk menjaga kualitas pelayanan publik dan pembangunan di tingkat nagari.

 

Penulis:

[Tim Humas Nagari Kapa]

  • Generic placeholder image
    Pembukaan Pelatihan Pondok Alquran di Masjid Raya Nagari Kapa

    Minggu, 23 Juni 2024

  • Generic placeholder image
    Nagari Kapa Panen Raya Telur Ayam

    Sabtu, 20 Juli 2024

  • Generic placeholder image
    Sekretaris Nagari Kapa menghadiri sosialisasi kegiatan "Jaga Nagari"

    Selasa, 11 Juni 2024

  • Generic placeholder image
    Wali Nagari Kapa Nofrizon Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Nagari di Axana Hotel

    Selasa, 21 Mei 2024

  • Generic placeholder image
    Penandatanganan berita acara hasil IDM Nagari Kapa Tahun 2024.

    Rabu, 29 Mei 2024

  • Generic placeholder image
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari (APBnag) untuk tahun 2023

    Senin, 03 Juni 2024